Tantangan #4| Eksperimen Menukar Barang Dengan Orang Asing

Halo teman-teman kali ini aku mendapatkan tantangan #4 yaitu



Setiap orang akan mendapat sebuah klip kertas. Adik-adik diminta menukar klip kertas tersebut dengan barang lain dari orang yang tidak dikenal sebelumnya.
Proses mengerjakan tantangan #4 sudah aku lewati dari memilih tempat penjual asing

Dimana aku melakukan eksperimen. Apa alasanku memilih tempat tsb.

Aku melakukannya di tempat ramai yang enak bisa di tukar.

Kapan aku melakukan eksperimen. Apa alasanku memilih  waktu tsb.

Aku memilih nya dari jam 2 sampai jam 4 karena kalo jam segitu warung warung, orang, Banyak orang jadi lebih enak.

Siapa yang menemani aku melakukan eksperimen?

aku pergi sendiri tapi kalo ada temen aku di temenin sama teman ku.

Catat ciri-ciri orang yang kamu ajak bertukar barang. Apa alasanku memilih orang tsb? 

Ya aku mau bertukaran sama orang tsb aku melihat orang nya yang ramah.

Apa yang aku sampaikan kepada orang yang diajak bertukar barang?

Bu permisi saya ada tugas tantangan untuk menukar paper clip saya ke ibu jadi barang ini harus di tukar ke ibu terserah ibu mau menukar apa.

Apa reaksi orang yang diajak bertukar barang?

orang nya bingung terus aku kasih tau lebih detail baru gak tapi aku juga gugup.

Apa barang yang ditukar?

Aku tukar nya pake paper clip
.

Apa barang hasil pertukaran yang aku dapat?

                                                           perm
Permen
                               
                                                               Lem

nah dari itu aku dikasih lem tapi tuh aku gak tau lem apa kayak nya lem kertas atau lem apalah gitu. Abis itu aku tukar lem jadi gantungan kunci aku tuker terus dapet pulpen abis itu aku tukar lagi dapet Shampoo conditioner nah pasti aku kaget di kasih shampoo



Bagaimana perasaanku ketika melakukan eksperimen?

aku merasa gugup tapi lama lama seru.

Apa pelajaran/hikmah yang aku dapat dari eksperimen ini? -- khusus no. 10 dijawab setelah kamu mencoba bertukar barang beberapa kali.

Aku menukar barang nya 6 kali. Aku dapat pelajaran banyak. dari itu aku berani berkomunikasi sama orang asing. Kemudian misal nya aku travel sendiri kalo aku gak belajar eksperimen ini bagaimana cara aku mau tanya tanya.






                                     
        

                                 

                                     





Sekian dari Saya Assalammualaikum



Comments

Post a Comment

Popular Posts