Mengenali Jalan Deandels Bersama Kak Inu & Kak Meli

Hari Rabu minggu lalu, aku dan teman-teman Oase berkumpul lagi di Rumah Inspirasi setelah sekian lama libur. Kali ini agendanya adalah mendengarkan cerita petualangan Kak Meli dan Kak Inu tentang perjalanan mereka menyusuri Jalan Daendels. Yang menurut cerita rute Jalan Daendels adalah dari Anyer samapai Panarukan.




Sebelum bercerita, Kak Meli dan Kak Inu memberikan beberapa pilihan tema. Karena waktu yang terbatas, jadi kami memilih beberapa tema yang paling kami ingin tahu. Diantaranya tentang persiapan perjalanan, kuliner, tempat bermalam, konflik, sesuatu hal baru. Yang paling berkesan buatku adalah tentang tempat bermalam. Misalnya ketika Kak Meli dan Kak Inu harus tidur di rumah bersalin. Padahal Kak Meli baru tahu memasang sleeping bag di atas ranjang rumah sakit itu :)


Yang paling seru menurutku ketika Kak Inu dan Kak Meli sampai di Semarang. Kak Inu punya keinginan jika ke Semarang mereka harus menginap di hotel Raden Patah di kawasan Kota Tua Semarang. Padahal hotel itu sangat tua, terlihat sepi dan ANGKER... JENG...JEEEENG!!!l. Tapi karena harganya murah hanya 50ribu, akhirnya mereka memutuskan menginap disana. Sampai di kamar mereka, ternyata kamarnya pengap, spreinya lusuh, dindingnya kotor dan yang paling mengerikan ternyata baknya kotor kehitaman. Kak Meli dan Kak Inu meminta pegawai hotel yang ternyata disana cuma ada 1 pegawai hotel yang merangkap semuanya untuk membersihkan bak mandi. Tapi akhirnya mereka hanya meminjam sikat, dan menggosok sendiri kamar mandi dan bak itu. Belum lagi saat malam menjelang tidur. Ternyata semakin malam, nyamuk semakin banyak. Akhirnya mereka tidak bisa tidur dan sibuk menepuki nyamuk yang menganggu. Jadi baru tahu kenapa dinding kamar hotel itu kotor sekali, ternyata bekas tepukan nyamuk yang mati.. hehehee kesiaaaan ya Kak Meli dan Kak Inu =D



Kalo aku dan teman-teman Oase akan berpetualang, aku ingin jalan-jalan keliling Indonesia kemudian baru keliling dunia. Aku ingin melihat bangunan-bangunan bersejarah, sekaligus mencicipi kuliner lokal. Aku akan menceritakan perjalananku lewat video. Asik nih kayaknya! 


Nah, sekian ceritaku. Sampai ketemu di cerita selanjutnya!



Salam Jelajah,
Bizforaza TheBlacksuit




Comments

Popular Posts