Ayahku Seorang Bapak Rumah Tangga

Ayahku seorang Bapak Rumah Tangga.  Dulu Ayah bekerja di bank swasta asing. Setiap hari Ayah berangkat pagi-pagi jam 07:00 dan sampai di rumah kembali diatas jam 08:00 malam.  Setelah 19 tahun bekerja sebagai pegawai, Ayah memutuskan untuk resign sekitar tahun 2015. Semenjak itu Ayah tidak bekerja lagi di kantor.  Sekarang ayah lebih suka disebut bapak rumah tangga. Ayah bekerja di rumah dan kadang bekerja di luar rumah untuk bertemu orang. Bekerja tanpa kantor, jadwal yang fleksibel, dan yang pasti tanpa atasan/bos.

Ayah senang menjadi bapak rumah tangga, karena tidak perlu setiap hari berangkat ke kantor, tidak perlu berdesak­­-desakan di dalam kereta pastinya.  Dengan kondisi kemacetan Jakarta, memang akan lebih efektif kalau Ayah berangkat kerja menggunakan kereta. Di rumah, Ayah bisa mengatur sendiri jadwal pekerjaannya. Biasanya, pagi hari Ayah melakukan pekerjaan rumah yang biasa kami lakukan bersama-sama.  Setelah itu disaat Bunda menemani kami mengerjakan kegiatan belajar pagi hari , Ayah melakukan pekerjaan pribadinya. Ataupun sebaliknya, jika Bunda ada pekerjaan yang perlu dilakukan, Ayah bisa fleksibel menemani kami berkegiatan. Ternyata hal ini menyenangkan buat Ayah. Karena Ayah mengerjakan pekerjaannya yang lebih banyak dikerjakan online atau bertemu orang, namun tetap punya waktu lebih banyak bersama keluarga. Ayah senang, karena jika ada pekerjaan atau janji temu di luar rumah, Ayah bisa mengajak kami sambil melakukan aktivitas luar bersama. Jadi pekerjaan dan menemani belajar keluarga tetap bisa dilakukan bersamaan.

Awalnya pekerjaan Ayah itu aneh menurutku.  Ayahpun merasakan beberapa hal yang tidak biasa karena merubah beberapa rutinitas. Misalnya biasanya Ayah bisa pergi minum kopi bersama teman-teman, saat istirahat kantor atau selalu pergi menjamu beberapa client di luar kantor dan rutinitas lainnya yang biasa Ayah lakukan di kantor. Tapi perubahan ini tidak terlalu membuat Ayah kangen Memang profesi sebagai Bapak Rumah Tangga menurut Ayah belum banyak. Biasanya seorang Bapak sebagai kepala rumah tangga punya rutinitas habekerja di kantor. Karena memang tidak menjadi karyawan itu sudah lama Ayah inginkan. Ayah memang sudah lama ingin punya usaha sendiri yang bisa dikerjakan dari rumah.


Apakah pekerjaan ini sudah banyak dijadikan profesi oleh kalangan kepala rumah tangga? Menurut Ayah mungkin saat ini belum banyak, karena biasanya seorang Bapak setiap harinya bekerja di kantor atau lebih memilih mendapatkan penghasilan yang tetap dan pasti untuk kebutuhan keluarganya. Namun di beberapa kalangan teman-teman keluarga kami, ada beberapa Bapak yang memilih untuk menjadi Bapak Rumah Tangga. Walaupun demikian, apapun pekerjaan seorang kepala rumah tangga baik bekerja di kantor ataupun tidak, semua akan menjadi baik karena punya niat yang baik ingin membuat setiap anggota keluarganya2 menjadi lebih baik dan bahagia.

Comments

  1. Welcome to online casino games.

    Holiday Palace This is a website where you can open a new dimension of gaming. The novelty is unlike anybody. We provide service to all buyers with sincerity and sincerity in service.
    We have state-of-the-art technology. Meet all the needs of consumers. With the image and sound of the trust. The biggest of the online games that we have chosen is a wonderful 500. Whether it is a game of Baccarat. Dragons, Tigers, Roulette, and many more. We also have a live broadcast from the real risk at Poipet. Cambodia Come to the screen of all gamers. The more realistic the understanding is. The gambler's perception is left intact.
    Great for anybody who wants to join in the gambling fun together with us. We have 24 hours phone call, we have trained workers to clear the barriers to customers as well as to serve at the site. Gclub

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts