Day 1 – 2 PERJALANAN EKSPEDISI BROMO 2018


Day 1 – Persiapan Perjalanan EksBro

Hai guys berjumpa lagi sama aku Aza. Hari ini aku mau bercerita tentang Perjalanan Ekspedisi Bromo

Aku bangun jam 04.00 di rumah Aruna, aku langsung sholat, sarapan (Roti Bakar), Packing ulang sambil nunggu yang lain aku minum susu coklat (milo) duluuu…. Selesai semuah, rombongan siap berangkat jam 05.40. Kita di anter ibu nya Aruna (Tante Ira) naik mobil Nissan evalia  (JANGAN SPONSOOOR). Di mobil ada Rachmat, Aruna, Salma, Reza, Dhia, aku, dan tante Ira. Pas udah berangkat aku Tanya ke yang lain “Nanti pas mau ngasih tiket pake kartu identitas kan??” tante Ira jawab “iya, yang lain bawa kan??”, BAWA!!!... wait…. Tapi kok reza dhia gak jawab????. Tak tanyaiin to “Za ngowo kartu identitas raa??” ( za bawa kartu Identitas gak) Dhia Reza “enggak” Yaolooooooh. Trus nanti gimana gak bisa naik kereta, udah deh semobil panic Reza dan Dhia dieem ajah. Langsung nyari toko foto kopian buat ngeprin KK dan sebelum sampai di fotokopian aruna kontak orang tua reza dan dhia. Hening mobil seketika, trus dapet tempat fotokopian pas baru buka gembok. Tante Ira turun langsung 10 menit kemudian….. selesai foto kopi punya reza gambar nya keliatan, tapi punya Dhia gak keliatan karena foto nya blur dan under and overexposed (asek).
Kelar semua legaa….. sampai di stasiun Lempuyangan, turun lari buat cetak tiket, sampe sana  ketemu Lintang, Arya, dan Lita. Berapa menit selanjutnya kelar cetak langsung pamit sama ortu dan pas ngantri perut ku merasa mual dan sakit, gak tau kenapa deh kayak nya gegara panic soal KK. Selesai boarding pass. Masuk kereta taro barang, udah selesai langsung duduk  (07.10)
Berapa jam kemudian 10.00 kita sekelompok Aruna,Dhia, aku mendapat tantangan untuk mengamati Total Sampah saat berpegiaan, tentang makanan penyajian.
Jam 12.00 selesai tantangan, lalu kita main kartu, TOD.
Di depan penumpang ku ada anak kecil yang agak nakal si nama nya Sakip (kedengerannya itu). Kita kasih nama Sakip Cemong. Si cemong ini ganggu aku saat ngerjain. Sampe di ngebajak bangku ku, kaki ku di goyangin, sampe pengen di manja pengen beruduaan eh salah itu mah lagu :V

16.20 Sampai di Probolinggo!!!!!! 

Didepan lobby stasiun Probloinggo

Ketemu kak meli di lobby briefing, foto. Lalu kita langsung naik angkot D/G jurusan pasar Ketapang. Sampai di pasar ketapang kita jalan sedikit paling 100 meter ke ALFIRA tempat travel untuk pesen travel ke Ngandirejo. Cost: 125,000 PP angkot: 5,000
17.20 Kita cusss langsung otw ke Ngandirejooo, mampir di masjid sholat
17.50 Welcome Ngandirejo, 

Brifing untuk rumah pembagian keluarga, ngeteh santai

20.00 Refleksi perjalanan naik kereta di rumah bu Ika
21.00 Pulang istirahat, TIDURRRR                                                            


Day 2 Eksplorasi Tema


Pagi yang cerah di desa Ngandirejo…. Aku sekamar bersama Rachmat, bangun jam 06.30 langsung sarapan dengan ikan, telor ceplok dan sop sayur . Setelah sarapan aku berangkat dengan yang lain ke rumah bu Ika (rumah asuh Aruna, Lintang) di rumah bu Ika kita main Bingo dan dikasih foto untuk menulusuri foto itu di desa ngandirejo (eksplorasi tema). Petualang pun di mulaiiiii. Selesai muter2 semua balik ke rumah masing-masing untuk makan siang, sholat, istirahat. Balik lagi ke rumah bu Ika, lalu kita muter2 desa dengan mba Ika. Aku melihat pemandangan indaaaaaaaaah……. Sejukk, angin selir selir. Kita pun juga melihat punden tempat untuk leluhur. Cuaca semakin dingin, kita balik ke rumah bu Ika untuk membuat mind mapping eksplorasi tema perkelompok tim. Setelah mind map, pulang kerumah masing2 istirahat, makan malam, sholat dan ngobrol bersama keluarga asuh dan tidurrrr….. 


                                            BERSAMBUNG




Comments

Popular Posts