Day 3 Pertualangan Jamur Kancing


Day 3 Pertualangan Eksbro


04.50 Bangun tidurrrrrr…. dingin banget pagi di ngandirejo. Saat nya siap siap ke gudang jamur untuk memanen Jamur Kancing. Aku ketemu dengan bapak Imam yang mempunyai 6 gudang Jamur Kancing. 

06.30 Selesai panen Jamur Kancing. Perkelompok pun juga dikasih jamur untuk sarapan Yeeeeey. Setelah kita panen jamur kita bersih-bersih dulu istirahat minum teh. Berapa menin kemudian hidangan sarapan pun sudah ada, aku rachmat ke toilet dulu buat cuci tangan. Sudah semuah langsuung santap sarapan hari ini, makanan ini ada Jamur Tumis, Telor ceplok, tahu oseng, dan bakmi. Enakkkk…. by the way aku liat si Salma kok jamur nya dikit??? Ternyata si Salma ngerasain banyak sapi 300 (micin royco) nah maka dari itu aku juga ngerasain si jamur itu di tumis Miiciiiin kwkwkwkwkw.

Lalu sekitar jam 08.00an setelah selesai sarapan, semua tim mengumpul di rumah bu ika. Kita refleksi tentang panen jamur bareng kakak2 jaladwara. Setelah refleksi tentang jamur kancing, perkelompok rumah bertugas mengunjung ke ladang orang tua asuh. Tapi ternyata ada orang tua asuh yang sudah selesai ke ladang, jadi kita ke ladang bu sinta ( orang tua asuh reza dhia). Sekelompok besar mambantu untuk membersihkan ladang daun bawang ibu sinta. Setelah selesai di ladang bu sinta, kita ke ladang pak ngawulo (orang tua asuh aku rachmat salma lita). Perjalanan ke ladang pak ngawulo sekitar 1 jam perjalanan. Disana kita melihat suasana indah di pinggir ladang pak ngawulo (jurang). Kita pun sampai refleksi tentang perjalanan ke ladang dan membuat pertanyaan untuk wawancara pak Atmo.
Selesai di ladang pak ngawulo, sekelompok rumah aku beristirahat makan siang dengan hidangan yang sama. Dah kenyang nih… yuk langsung ke pak Atmo untuk mengenal Hindu tengger untuk tema eksplorasi.
Selesai bertamu di rumah pak Atmo sekitar jam 3 sore. Muter2 perkelompok untuk tema eksplorasi dan Logbook. Sampai rumah mesing masing istirahat, makan, tidur. Lanjut lagi refleksi di rumah bu Ika

BERSAMBUNG


Comments

Popular Posts